PEMBINAAN PEMUDA, perkenalkan wawasan kebangsaan

Abu Kholil, ST 11 Juli 2018 08:29:50 WIB

Guna mewujudkan generasi muda yang tetap mencintai tanah airnya, Pemerintah Desa Mlinjon menggelar kegiatan pembinaan kepada generasi muda dan anggota karang taruna dengan materi wawasan kebangsaan.

Kegiatan yang digelar hari kamis, 5 Juli 2018 di Balai Desa Mlinjon ini dikikuti oleh 130 pemuda desa.

Dalam kesempatan tersebut Pemdes Mlinjon menghadirkan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Trenggalek bapak Widiarso sebagai narasumber.

Abu Kholil, Sekretaris Desa Mlinjon dalam materi pertama mengajak seluruh elemen pemuda Desa Mlinjon untuk menambah eratnya persatuan dan kesatuan diantara pemuda karena itu akan membawa kebaikan untuk desa kedepan.

Selanjutnya materi dari Kesbangpol Trenggalek, memperkenalkan 4 pilar kebangsaan yang harus tetap dijaga oleh seluruh warga Negara agar Negara Indonesia bisa tetap berdiri. Banyak sekali tantangan baikdari dalam maupun dari luar yang mengancam kedaulatan Negara. Secara terang – terangan mungkin tidak ada negara lain yang akan menyerang Indonesia, namun secara sosial dan ekonomi.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kesbangpol juga mengajak seluruh pemuda untuk tetap mencintai NKRI, menggunakan social media dengan bijak dan sehat karena dalam dunia maya semua tersedia, tinggal memilah dan memilih yang berguna.

Komentar atas PEMBINAAN PEMUDA, perkenalkan wawasan kebangsaan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi MLINJON

tampilkan dalam peta lebih besar