JALAN, seribu manfaat untuk warga

Abu Kholil, ST 18 Mei 2018 09:32:27 WIB

Akses transportasi secara langsung memang sangat mempengaruhi kehidupan di masyarakat. Ketika jalur transportasi di suatu wilayah sudah bagus, akan sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat. Secara ekonomi maupun social pengaruh ini dapat dirasakan. Jalan yang bagus mendukung lancarnya arus ekonomi masyarakat. Di daerah pegunungan misalnya, apabila jalan bagus maka harga komoditas pertanian menjadi lebih tinggi karena untuk sampai dipetani para pembeli dari kota sudah lebih mudah. Pun demikian efek sosialnya. Masyarakat menjadi lebih sering berinteraksi dengan tetangga karena jalan sudah mudah ditempuh.

Jalur utama ke Dusun Miri bagian atas saat ini sudah layak setelah dilakukan pembangunan rabat jalan sepanjang 320 meter dengan lebar masing – masing 1 meter kiri kanan. Kegiatan rabat jalan yang didanai oleh Dana Desa tahap 1 tahun 2018 ini menelan biaya Rp.  115.806.000 . Pembangunan jalan ini selesai bulai Mei ini sehingga nantinya bisa digukan untuk memperlancar arus lebaran.

Dikerjakan secara swakelola dengan tenaga kerja lokal dusun setempat diharapkan juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pembangunan di jalur ini memang belum sampai finis karena panjangnya jalan di jalur ini. Komitmen dari pemerintahan desa akan membangun jalur ini secara bertahap karena kondisi keuangan desa yang juga harus membiayai kegiatan lainnya.

Harapannya setelah jalur ini selesai dibangun, jalur transportasi menuju Desa pringapus kecamatan Dongko menjadi lebih mudah, dan efek positifnya dapat dirasakan masyarakat.

Komentar atas JALAN, seribu manfaat untuk warga

dendik 09 November 2018 08:40:32 WIB
sukses untuk mlinjon BERSATU
Amin 24 Mei 2018 12:01:52 WIB
Terima kasih Mugo2 kabeh di dandan ben lancar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi MLINJON

tampilkan dalam peta lebih besar