Pelatihan untuk Pelatih SID

Abu Kholil, ST 29 November 2017 16:56:14 WIB

          Untuk memenuhi amanah dari undang – undang tentang keterbukaan informasi, maka seluruh desa wajib untuk mempublikasikan informasi yang bisa diakses oleh seluruh penduduk. Beragam media dapat dipergunakan untuk mempublikasikan informasi tersebut, salah satunya dengan Sistem Informasi Desa. Bertempat di Hotel Harris, Kota Malang Propinsi Jawa Timur, sebanyak 30 orang perwakilan dari desa dan pemerintah kabupaten dari Trenggalek dan Lumajang mengikuti Pelatihan Untuk Pelatih Sistem Informasi Desa (SID) yang dilaksanakan mulai tanggal 27 sampai 30 Nopember 2017.

          Komposisi peserta dari perwakilan desa masing – masing 1 orang, sedangkan peserta lain dari pemerintah kabupaten terdiri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Badan Perencanaan Daerah, Dinas Kependudukan, serta Dinas Komunikasi dan Informasi masing – masing 2 orang. Kegiatan yang diselenggarakan oleh lembaga KOMPAK Jawa Timur ini bertujuan untuk mempersiapkan para pelatih yang nantinya akan bertugas memberikan pelatihan SID ini ke desa – desa diwilayah kabupaten masing – masing. Hadir sebagai narasumber utama pelatihan ini adalah Combine Resource Institution (CRI) dari Yogjakarta sebagai pemilik lisensi dari SID yang akan diajarkan dalam pelatihan ini.

          Pelatihan selama 4 hari ini banyak diisi dengan diskusi dan pemaparan hasil diskusi maupun tugas mandiri. Sebagai calon pelatih seluruh peserta diharapkan mampu memberikan gambaran yang utuh terhadap desa dampingan mengenai SID secara utuh, selain penguasaan teknis yang wajib dikuasai oleh peserta

Komentar atas Pelatihan untuk Pelatih SID

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi MLINJON

tampilkan dalam peta lebih besar