LANSIA HARUS TETAP SEHAT, kampung KB berkiprah

Abu Kholil, ST 24 Mei 2018 20:18:54 WIB

Bertempat di Rumah ibu Maryamah RT 04 RW 01 Desa Mlinjon, tadi sore 24 Mei 2018, puluhan ibu – ibu lansia mengikuti kegiatan cek kesehatan yang dilaksanakan oleh kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL) Kampung KB Kedungmaron.

Kegiatan yang dilaksanakan sore ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin oleh kelompok BKL sebagai sarana untuk tetap mengontrol kesehatan para ibu – ibu lansia karena mereka ini sudah masuk kategori rawan kesehatan.

Hadir dalam kegiatan ini tenaga kesehatan dari Puskesmas Suruh. Kegiatan pemeriksaan tensi darah, berat badan maupun cek kesehatan lainnya. Bagi lansia yang memerlukan obat apabila yang bersangkutan masuk keluarga miskin dan punya kartu KIS maka seluruh biaya pengobatan gratis, namun bagi yang tidak mempunyai KIS maka dikenakan biaya Rp. 10.000. Kegiatan ini sebagai bentuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dari Puskesmas Suruh.

Para lansia tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga kegiatan yang baik ini bisa rutin dilaksanakan dan bisa lebih luas jangkauannya sehingga para ibu lansia tetap terjaga kesehatannya.

Komentar atas LANSIA HARUS TETAP SEHAT, kampung KB berkiprah

adit 07 Juni 2018 08:08:06 WIB
mbahku tak preksakne ben awet sehat
yamah 24 Mei 2018 20:23:16 WIB
sangat mendukung kegiatan ini, semoga ibu - ibu lansia tetap sehat dimasa tuanya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi MLINJON

tampilkan dalam peta lebih besar