PROGAS , perbaikan gizi untuk anak sekolah

Abu Kholil, ST 29 Maret 2018 19:12:58 WIB

Hari ini, Kamis 29 Maret 2018, bertempat di SDN 4 Mlinjon diadakan sosialisasi Program Gizi Anak Sekolah (PROGAS). Program ini merupakan program bantuan makanan bergizi untuk anak sekolah dari Kementerian Pendidikan. Harapannya semua siswa di sekolah ini tidak ada yang mengalami kekurangan gizi. Program ini menyasar 129 siswa SDN 4 Mlinjon. Nantinya program ini akan berjalan selama 108 kali makan siswa, artinya selama seminggu dalam hitungan setelah dikurangi hari libur dan lain – lain seluruh siswa akan mendapat 5 kali sarapan.

Kegiatan ini disosialisasikan kepada orang tua dan wali murid karena dalam pelaksanaannya nanti seluruh orang tua harus ikut terlibat. Peran orang tua dalam program ini adalah sebagai anggota tim untuk memasak masakan yang akan digunakan untuk sarapan siswa.

Dalam program ini sudah ditentukan pula 7 macam menu yang harus disediakan secara bergantian oleh orang tua siswa. Harapannya seluruh orang tua nanti juga mampu menyediakan asupan makanan sehat tersebut dirumah.

Hadir dalam sosialisasi ini dari pihak desa diwakili sekretaris desa, Bapak Sudirman sebagai pengawas SD dan Bapak Suparman selaku Kepala Dikpora Kecamatan Suruh. Dalam sambutannya sekdes Mlinjon mengharapkan program ini benar – benar didukung oleh seluruh pihak sehingga nantinya generasi ini lebih sehat. Sementara itu dari dikpora Kecamatan Suruh mendorong sekolah untuk terus berinovasi dalam pelaksanaan kegiatannya. Program ini bisa sebagai pemicu kerjasama dengan wali murid untuk memajukan sekolah. Juga diingatkan bahwa gizi untuk siswa sangat penting untuk perkembangan siswa. Jangan sampai siswa kekurangan gizi sehingga sulit berkembang, baik fisik maupun kemampuan keilmuannya.

Komentar atas PROGAS , perbaikan gizi untuk anak sekolah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Instagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi MLINJON

tampilkan dalam peta lebih besar