Penyaluran BLT DD 2022 Bulan Januari - Maret

Abu Kholil, ST 10 Maret 2022 16:29:09 WIB

Bertempat di Balai Desa Mlinjon, hari ini Kamis 10 Maret 2022 sebanyak 174 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah ditetapkan dalam Musyawarah Desa penentuan KPM penerima BLT DD Tahun 2022 akhirnya menerima BLT DD Bulan Januari sampai Maret yang diberikan secara bersamaan, artinya tiap KPM menerima sekaligus BLT DD untuk 3 bulan.
Sebagaimana diketahui bahwa BLT DD Tahun 2022 ini setiap KPM diberikan uang tunai Rp. 300.000 setiap bulan selama 1 tahun penuh. Untuk pencairan Bulan Januari sampai Maret diberikan sekaligus karena transfer dari pusat baru masuk di awal bulan Maret.
BLT DD Tahun 2022 merupakan amanat Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 yang mewajibkan desa menganggarkan minimal 40% dari Dana Desa untuk pelaksanaan BLT DD.

Bersamaan dengan pelaksanaan pembagian BLT DD dilaksanakan pula kegiatan vaksinasi untuk warga yang menerima bantuan dengan harapan mereka bertambah tingkat kesehatannya. Dalam kegiatan ini sebanyak 61 orang menerima vaksin, baik dosis 1, dosis 2 atau booster. Mengapa hanya 61 orang ? karena KPM yang lain sudah melaksanakan vaksin  atau belum waktunya vaksin untuk dosis selanjutnya.

Harapan dari Pemerintah Pusat dengan disalurkannya BLT DD ini mampu membantu masyarakat miskin untuk bertahan ditengah terpaan badai covid-19.

KPM BLT DD Bulan Januari - Maret 2022 KLIK DISINI

Komentar atas Penyaluran BLT DD 2022 Bulan Januari - Maret

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Instagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi MLINJON

tampilkan dalam peta lebih besar