Stok Darah Di PMI Trenggalek Kian Menipis Mahasiswa KKN Ajak Pemuda Desa Mlinjon Donor Darah

tim KKN Unesa 02 06 September 2020 10:48:55 WIB

    Semenjak pandemi Covid-19 berlangsung stok darah di Palang Merah Indonesia Kabupaten Trenggalek semakin hari kian menipis. Sesuai anjuran pemerintah untuk tetap tinggal dirumah guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Menjadi alasan terkuat yang menyebabkan masyarakat enggan datang langsung ke PMI untuk melakukan donor darah. Mendengar berita tersebut mahasiswa KKN dari Universitas Negeri Surabaya gelombang IV memiliki ide untuk membuat program donor darah. Para mahasiswa mengajak seluruh pemuda-pemudi yang ada di desa Mlinjon untuk melakukan donor darah.

    Pelaksanaan donor darah di desa Mlinjon dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 25 Agustus 2020. Meskipun bertepatan dengan hari kerja namun program donor darah tersebut disambut antusias oleh para pemuda. Peserta donor darah yang datang sudah memakai masker dan duduk di tempat yang telah disediakan sambil menunggu antrian. Tak disangka-sangka, ternyata hampir sebagaian pemuda yang datang sudah pernah melakukan donor darah dan memiliki kartu pendonor. Meskipun ada beberapa pemuda yang belum pernah donor sama sekali tetapi mereka juga tak kalah antusias.

    Petugas PMI Trenggalek yang hadir berjumlah empat orang sehingga mahasiswa KKN turut andil membantu mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Selain itu para mahasiswa juga cepat tanggap saat kegiatan donor darah berlangsung, mereka mengarahkan peserta yang datang, membantu memberi pengarahan terkait tata cara mengisi formulir dan hal lain yang dibutuhkan oleh peserta donor darah.

   Dengan terselenggaranya program donor darah tersebut mahasiswa KKN berharap program tersebut dapat dilanjutkan oleh pemuda desa. Semoga program donor darah tersebut dapat dilakukan setiap tahun, guna menambah kepedulian masyarakat desa Mlinjon untuk saling membantu sesama.

Komentar atas Stok Darah Di PMI Trenggalek Kian Menipis Mahasiswa KKN Ajak Pemuda Desa Mlinjon Donor Darah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi MLINJON

tampilkan dalam peta lebih besar