Pembukaan KKN Unesa Gelombang IV Di Desa Mlinjon Disambut Baik oleh Warga Desa

tim KKN Unesa 02 05 Agustus 2020 11:02:28 WIB

        Pelaksanaan pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelombang IV di Desa Mlinjon Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek berlangsung dengan lancar dan sukses. Pembukaan KKN berlangsung di balai desa Mlinjon, yang di hadiri oleh Kepala Desa Mlinjon, Perangkat desa, Tim penggerak PKK dan Karang taruna desa Mlinjon. Pelaksanaan pembukaan KKN di desa Mlinjon dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 5 Agustus 2020. KKN gelombang empat ini rencananya akan berlangsung selama 30 terhitung sejak tanggal 1 Agustus 2020 dan akan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2020. Dimana nantinya akan ada program-program kerja yang akan dilaksanakan atas dasar bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan dan atas persetujuan perangkat desa.

         Acara pembukaan dimulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, seluruh undangan yang datang sudah mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan menjaga jarak satu sama lain, sehinggga acara pembukaan dapat berjalan dengan aman dan tertib. Pembukaan KKN pertama-tama dibuka oleh sambutan ketua KKN, dalam sambutannya Riyan meminta restu dan bimbingan kepada pihak desa untuk saling bersinergi membangun desa.

        Bapak BKTM dan BABINSA desa Mlinjon juga menghimbau kepada seluruh peserta KKN mengajak masyarakat untuk melakukan pemasangan bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 75. Selain itu mereka juga berpesan agar para mahasiswa harus tetap menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 yang ada di desa Mlinjon. 

        Bapak Dendik selaku kepala desa Mlinjon menghimbau kepada anak-anak yang melaksanakan KKN di desa Mlinjon untuk saling bahu-membahu membantu warga desa. Beliau juga berpesan kepada mahasiswa agar menerapkan ilmu yang telah didapat saat berada di bangku perkuliahan untuk mengabdi kepada masyarakat. Selain itu, agar mahasiswa mengkaji sumber daya yang berpotensi untuk menunjang kegiatan desa demi berkembang dan majunya desa Mlinjon.

         Setelah sambutan selesai, tiba saatnya pemaparan program kerja yang akan diusung oleh mahasiswa selama KKN di desa Mlinjon. Program KKN tersebut diantaranya Desa Tangguh Covid, Gerakan Masyarakat Mlinjon Sehat, Program untuk UMKM dan program tambahan lainnya. Setelah pemaparan selesai, program-program tersebut mendapat sambutan baik oleh peserta pembukaan. Acara pembukaan KKN gelombang IV di desa Mlinjon secara simbolis dibuka dengan pemukulan gong. Hal ini menandakan bahwa tugas mahasiswa KKN gelombang IV untuk melakukan pengabdian dan pengajaran siap untuk dimulai.

 

Komentar atas Pembukaan KKN Unesa Gelombang IV Di Desa Mlinjon Disambut Baik oleh Warga Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Instagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi MLINJON

tampilkan dalam peta lebih besar