PKK Peduli, bagi sayur dan bumbu dapur

Abu Kholil, ST 09 Juli 2020 17:25:36 WIB

Satu orang warga Desa Mlinjon dinyatakan terpapar positif virus covid-19 sudah cukup menjadi pukulan tersendiri bagi seluruh warfa desa. Efek dari penetapan status ini ada 9 rumah yang harus dilakukan pengetatan jaga jarak dan aktifitas sosial ekonomi. Dalam 14 setelah pasien dinyatakan positif, para tetangga yang diduga kuat ada kontak erat dengan pasien tidak diperbolehkan melakukan kegiatan diluar rumah, sehingga ini berpengaruh pada ekonomi dan keperluan harian warga.

Pemkab Trenggalek melalui Dinas Sosial hanya memberikan bantuan bahan pangan mentah untuk 6 rumah terdampak, akibatnya Pemerintah Desa Mlinjon harus memenuhi kebutuhan untuk 3 rumah yang lain. Melihat jenis bantuan yang diberikan oleh Pemkab Trenggalek yang sangat terbatas, maka PKK Desa Mlinjon menggerakkan anggotanya untuk ikut bersimpati memberikan bantuan bahan pangan bagi keluarga terdampak. Bantuan berupa bumbu dapur dan sayur mayur diharapkan dapat mengurangi beban keluarga terdampak.

Mengapa PKK mengambil bentuk bantuan sayur dan bumbu, karena bantuan dari Pemkab dan Pemdes berupa beras, mie instan, minyak goreng dan gula, padahal keluarga terdampak pasti membutuhkan bumbu masak untuk mengolah bantuan tersebut, pun jumlah bantuan mie instan hanya 15 bungkus untuk satu rumah yang rata - rata beranggotakan 3-4 orang, jumlah yang pasti tidak mencukupi

Komentar atas PKK Peduli, bagi sayur dan bumbu dapur

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Instagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi MLINJON

tampilkan dalam peta lebih besar