Cegah sebaran Covid-19, Pemdes bagi masker di pasar Mlinjon

Abu Kholil, ST 07 Juli 2020 18:26:20 WIB

Wage adalah hari pasaran untuk pasar Desa Mlinjon, dengan jumlah pengunjung yang lumayan banyak bisa lebih dari 500 orang. Saat ini Desa Mlinjon masuk zona merah karena ada 1 warga yang terkonfirmasi positif covid-19.


Untuk mencegah penyebaran diantara warga maka hari ini (07/07/2020) Pemerintah Desa Mlinjon, Satgas Desa Penanganan Covid, bersama 3 pilar dan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mengadakan pembagian masker kepada seluruh pengunjung pasar, baik pembeli maupun penjual.

Dari pantauan pemdes masih banyak pengunjung yang belum tertib memakai masker di tempat umum, maka pembagian masker ini merupakan pemancing masyarakat untuk tertib, selain tetap diberikan edukasi pentingnya pemakaian masker kepada masyarakat.

Dalam kesempatan kali ini ditegaskan juga bahwa mulai pasaran Wage yang akan datang apabila ada warga yang tidak memakai masker tidak diperbolehkan masuk kawasan pasar Mlinjon, hal ini untuk melatih mendisiplinkan seluruh warga yang beraktifitas ditempat umum agar tetap patur pada protokol kesehatan.

Memang sangat sulit untuk menghentikan sama sekali aktifitas perekonomian di pasar ini, namun segala upaya tetap harus dilakukan agar semua warga selamat dari wabah yang sampai saat ini masih belum usai.

Harapannya dengan kegiatan ini penyebaran lokal covid-19 di Desa Mlinjon tidak terjadi.

Komentar atas Cegah sebaran Covid-19, Pemdes bagi masker di pasar Mlinjon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Instagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi MLINJON

tampilkan dalam peta lebih besar