Pembukaan Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Oleh Kepala Desa Mlinjon bersama Tiga Pilar Kamtibmas

tim KKN Unesa 02 07 Juli 2020 13:37:19 WIB

Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Surabaya secara resmi dibuka oleh Kepala Desa Mlinjon, Dendik Kuncoro pada Selasa(7/7). Dalam kesempatan ini turut hadir tiga pilar Kamtibmas yaitu BKTM dan Babinsa desa Mlinjon. Prosesi pembukaan dilaksanakan dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu social distancing, memakai masker, dan penggunaan handsanitizer sebelum memasuki area pembukaan.

Gading Gama Putra selaku Dosen pembimbing lapangan menyampaikan rasa terima kasih atas diterimanya mahasiswa Unesa untuk melaksanakan kegiatan KKN di Desa Mlinjon. Gading menekankan bahwa mahasiswa Unesa yang melaksanakan KKN merupakan mahasiswa asli Trenggalek yang sudah lolos karantina mandiri dan tes kesehatan. Selain itu ia menambahakan bahwa Unesa telah melaksanakan perkuliahan daring sejak bulan maret. Itu artinya secara protokoler mahasiswa Unesa asal Trenggalek tersebut sudah menetap di Trenggalek dan tidak melakukan bepergian ke Surabaya untuk berkuliah.

Dendik Kuncoro selaku Kepala Desa Mlinjon mengharapkan, pelaksanaan KKN ini dapat membantu pemerintah desa dan masyarakat desa Mlinjon dalam penanganan Covid-19. Ia berpesan, segala kegiatan yang akan dilaksanakan harus mematuhi protokol kesehatan.

Bambang N. selaku Bhabinkamtibmas desa Mlinjon mengimbau kepada para mahasiswa agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat mengingat situasi desa Mlinjon saat ini termasuk zona merah karena ada salah seorang warga yang terkonfirmasi positif Corona. Ia berpesan bahwa mahasiswa harus menjadi contoh dan memberi pengaruh positif bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid 19.

Diakhir acara, dilaksanakan foto bersama sebagai wujud sinergi antara pemerintah desa, tiga pilar Kamtibmas, dan mahasiswa KKN Unesa.

 

Dokumen Lampiran : Pembukaan Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Oleh Kepala Desa Mlinjon bersama Tiga Pilar Kamtibmas


Komentar atas Pembukaan Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Oleh Kepala Desa Mlinjon bersama Tiga Pilar Kamtibmas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Instagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi MLINJON

tampilkan dalam peta lebih besar