Semangat Guyub Rukun Pemilihan BPD Dusun Selorejo

Abu Kholil, ST 08 Februari 2020 11:34:31 WIB

Sabtu 8 Pebruari 2020, bertempat di Rumah bapak Badowi RT 52 RW 07 giliran Dusun Selorejo waktunya musyawarah dusun untuk memilih wakilnya yang akan duduk di keanggotaan BPD. Dengan porsi kuota 1 wakil, di Dusun ini ada 3 orang pendaftar yang lolos persyaratan administrasi yaitu Rudianto, Prayitno dan Budiman. Sebanyak 23 orang diundang namun hanya 22 orang yang hadir dalam musyawarah ini. 
Seperti di Dusun yang lain azas musyawarah mufakat tidak bisa dicapai untuk menentukan pilihan wakil, maka dilanjutkan dengan voting.

Ada hal yang menarik dalam voting yang dilaksanakan yaitu perolehan suara yang sama diperoleh 2 orang yaitu masing - masing 11 suara untuk Budiman dan Prayitno, sedangkan Rudianto tidak memperoleh suara.
Untuk menyelesaikan suara yang sama tersebut akhirnya disepakati 3 orang diundi untuk tidak menggunakan hak pilihnya atau absent. Setelah dikurangi 3 orang 19 orang menggunakan hak pilih. 

Hasil akhir pemilihan Prayitno memperoleh 10 suara dan ditetapkan menjadi calon teripilih, sedangkan Budiman sebagai incumbent memperoleh 9 suara menjadi calon PAW. Seimbangnya perolehan suara ini menunjukkan bahwa memang suasana guyub rukun di dusun ini terasa kuat. Semoga kedepan Desa Mlinjon menjadi lebih baik

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi MLINJON

tampilkan dalam peta lebih besar