Jum'at bersih warga guyub rukun berantas sarang nyamuk

Abu Kholil, ST 07 Februari 2020 09:00:37 WIB

Untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk demam berdarah, Puskesmas Suruh menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengadakan kegiatan bersih lingkungan terutama yang berpotensi untuk saang nyamuk demam berdarah. Untuk menyambut himbauan tersebut, Pemeritah Desa Mlinjon telah mengajak seluruh elemen warga mengadakan kegiatan Jum'at Bersih dengan melakukan kerja bakti bersama membersihkan lingkungan masing - masing.

Setiap RT melakukan kegiatan pembersihan lingkungan dimasing - masing wilayahnya. Masyarakat tampak senang melaksanakan kegiatan ini karena memang hampir setiap tahun ada warga desa yang kena Demam Berdarah sehingga masyarakat antusias untuk ikut kerja bakti. Tempat - tempat yag menjadi sarang nyamuk, seperti parit, selokan atau tempat yang biasa air menggenang dibersihkan supaya nyamuk tidak mendapat tempat untuk berkembang biak. Seperti diketahui nyamuk demam berdarah justru senang hidup diair bersih.

Selain bersih - bersih lingkungan, hari ini pihak puskesmas juga turun langsung untuk membagikan abate secara gratis kepada masyarakat. Dikatakan bahwa apabila masyrakat memang membutuhkan abate sebagai obat untuk antisipasi DB sudah disediakan secara gratis oleh puskesmas jadi tidak usah beli.

Semoga gerakan ini mampu untuk mencegah terjadinya Demam Berdarah di Desa MLinjon

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi MLINJON

tampilkan dalam peta lebih besar