BUKA BERSAMA YATIM, dekati warga kurang beruntung

Abu Kholil, ST 25 Mei 2019 16:53:17 WIB

Untuk mendekatkan diri dengan kelompok rentan, anak yatim dan janda - janda muda, pemerintah desa kerja sama dengan kelompok janda milenial mengadakan buka bersama anak yatim se Desa Mlinjon.

Sebanyak 34 orang anak yatim berkumpul di rumah ibu Binti Salamah RT 01 RW 02 yang mempunyai tanggungan 1 anak yatim.
Dalam kesempatan ini dihadirkan penceramah agama bapak K. Ali Muhtar, S.Pd.I dari Desa Jatiprahu. Dalam ceramahnya mengajak semua yang hadir untuk meningkatkan amal ibadah dibulan puasa ini agar terlatih setelah bulan puasa pergi, apalagi ini pas malem ganjil yang kemungkinan ada malam lailatul qodar yang nilai ibadahnya akan disamakan ibadah 1.000 bulan.

Hadir dalam kesempatan ini Abu Kholil, Sekretaris Desa Mlinjon. Dalam kesempatan ini juga mendorong ibu - ibu janda yatim untuk terus mau berusaha menjadi tulang punggung keluarga. Dari pihak pemerintah desa akan membantu dalam bentuk pelatihan usaha dan peralatan untuk usaha. Diharapkan mereka tidak hanya berpangku tangan menunggu bantuan dari orang lain.

Diakhir acara sebelum buka bersama, dilakukan pengumpulan zakat fitrah anak - anak yatim ini dan akan diberikan kepada dhuafa'.

Komentar atas BUKA BERSAMA YATIM, dekati warga kurang beruntung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi MLINJON

tampilkan dalam peta lebih besar