MEGENGAN dan HAFLAH TPA AT TAQWA, cetak generasi qurani

Abu Kholil, ST 25 April 2019 03:30:59 WIB

Menutup tahun pelajaran TPQ At Taqwa RT 03 RW 01 Dusun Kedungmaron, Rabu 24 April 2019, bertempat di Halaman TPQ, mengadakan pengajian untuk umum. pengajian ini menghadirkan mubaligh dari Kecamatan Pule Bapak KH. Makshum.

Acara ini digelar untuk mendorong santri dan masyarakat untuk terus mau belajar. Dalam ceramahnya pak kyai mengajak kepada seluruh jamaah untuk selalu bersholawat. Mengapa, karena sholawat adalah ibadah yang sangat mudah dilakukan dan dipastikan mendapat pahala.

Selain acara Haflah atau penutupan akhir tahun pelajaran, acara ini juga bersamaan dengan acara megengan yang digelar oleh jama'ah Masjid.
Kegiatan megengan sebagai rasa syukur akan datangnya bulan suci Romadhon dengan mengucapkan do'a untuk seluruh leluhur yan g telah meninggal dunia dengan harapan mereka semuia mendapatkan pengampunan segala dosa yang di;alkukan selama hidupnya.

Dalam rangkaian kegiatan sebelum pengajian diadakan pula lomba - lomba yang pesertanya seluruh santri TPA. ada beberapa lomba yang digelar antara lain :
1. Lomba mewarna kaligrafi
2. Lomba menulis ayat al qur'an
3. Lomba balap neker rukun Islam
4. Lomba kempit balon rukun iman
5. Lomba balap karung nama - nama malaikat
6. Lomba balap tiklek asmaul husna
7. Lomba cokotan jeruk

Lomba ini sengaja digelar selain untuk menyemarakkan rangkaian acara juga untuk pendidikan pada santri sehingga dipilihlah lomba - lomba yang diselipi dengan pendidikan untuk santri.

Komentar atas MEGENGAN dan HAFLAH TPA AT TAQWA, cetak generasi qurani

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Instagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi MLINJON

tampilkan dalam peta lebih besar