Sosialisasi Penggunaan Listrik aman bagi rumah tangga

Abu Kholil, ST 23 Maret 2019 17:14:38 WIB

Sudah 100 % rumah di Desa Mlinjon ini menggunakan listrik untuk penerangan ruah dan keperluan harian lainnya. Meskipun ada beberapa rumah yang masih harus menumpang dari tetangga untuk suplainya, namun itu prosentasenya sangat sedikit.

Melihat hal tersebut bersama konsultan listrik dari Trenggalek, Pemdes menggelar sosialisasi aman dalam penggunaan listrik di rumah.

Dalam keseharian memang masih banyak warga yang kurang memperhatikan keamanan dalam penggunakan fasilitas ini, baik dari segi instalasi maupun lainnya. Factor keamanan yang rendah ini memicu resiko yang tidak ringan bagi pengguna. Banyak kasus didaerah lain kebakaran rumah sebenarnya berawal dari rendahnya kesadaran warga terhadap instalasi listrik aman.

Banyak warga yang seenaknya menambahkan instalasi kabel tidak sesuai standar kelistrikan, dan ini  yang banyak menjadi penyebab kebakaran. Efek lain rendahnya kualitas instalasi ternyata dapat menyebaban borosnya pemakain meter listrik.

Dalam kegiatan ini dilibatkan para ketua RT RW dan tokoh masyarakat serta anggota BPD se Desa Mlinjon. Harapannya para peserta dapat menularkan pengetahuannya kepada warga yang lain sehingga kerugian akibat tidak aman dalam penggunaan listrik menjadi kecil atau hilang.

Komentar atas Sosialisasi Penggunaan Listrik aman bagi rumah tangga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi MLINJON

tampilkan dalam peta lebih besar