GALI POTENSI, 3 KEMENTERIAN SAMBANGI DESA MLINJON

Abu Kholil, ST 06 Desember 2018 13:50:47 WIB

Sebuah kehormatan yang besar bagi Desa Mlinjon karena baru saja mendapat kunjungan langsung dari 3 Kementerian sekaligus. Kemendes, Kemendagri dan Bappenas serta Bank Dunia. Kementerian tersebut hadir di Desa untuk mendapatkan informasi lebih lengkap terkait proses pelaksanaan dana desa khususnya dan umumnya pengelolaan keuangan di desa.
Dalam kunjungan ini digali juga permasalahan yang dihadapi oleh desa serta apa - apa yang menjadi harapan kedepan.

Dalam kesempatan ini Pemerintaha Desa mengusulkan agar semakin sering diadakan peningkatan kapasitas perangkat desa guna menghadapi semakin banyaknya dana yang dikelola oleh desa.
Disampaikan bahwa laporan keuangan yang ada saat ini sudah banyak membantu desa tetapi masih ada beberapa yang perlu disederhanakan misal istilah akuntansi yang kadang sulit dimengerti oleh pengelola.

Kunjungan ini dirasa sangat mendadak sehingga dalam penyambutannya sangat sederhana namun tidak mengurangi esensi dari kunjungan tersebut. Hadir pula para pendamping desa dari tingkat propinsi, kabupaten maupun kecamatan mendampingi tim.

Dalam sesi dialog banyak sekali pengetahuan yang diberikan oleh masing - masing kementerian terkait tata kelola desa. Harapannya nanti desa bisa lebih baik dalam tata kelolanya.

Dalam kesempatan ini pula pihak kementerian memberikan apresiasi terhadap inovasi Kartu Mlinjon Cepat yang telah dibuat untuk meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat

Komentar atas GALI POTENSI, 3 KEMENTERIAN SAMBANGI DESA MLINJON

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi MLINJON

tampilkan dalam peta lebih besar